3 Sofware Untuk Menciptakan Infografis Offline

Software infografis offline. Infograpic sangat penting dalam dunia komunikasi, dari beberapa percobaan, pembaca lebih gampang menangkap konten yang berbasis infografis dari pada dengan konten biasa, baik untuk keperluan presentasi dan lainnya.

Kali ini penulis tidak akan membahas panjang perihal infografis itu sendiri, saya tau pembaca disini niscaya mencari sebuah aplikasi atau sofware yang berfungsi untuk menciptakan infografis secara offline, dengan kata lain dalam bentuk sofware, bukan tools online.

Infograpic sangat penting dalam dunia komunikasi 3 Sofware Untuk Membuat Infografis Offline
Sofware Infografis Offline

Entah apa alasan kalian, tapi bagi penulis sendiri sofware offline setidaknya sanggup dipakai walaupun tidak terhubung dengan jaringan, itu menjadi kelebihan tersendiri untuk sofware yang sanggup dijalankan secara offline.

Tentu, kekurangannya, pilihan kalian niscaya akan terbatas dalam menciptakan infografis, apalagi yang suka dengan memakai template.

Ok, tanpa banyak basa busuk lagi, penulis akan membagikan setidaknya 3 sofware yang sanggup kau gunakan untuk menciptakan infografis secara offline, baik dari yang harus punya keahlian ataupun sofware infografis yang gampang kalian gunakan.

Infograpic sangat penting dalam dunia komunikasi 3 Sofware Untuk Membuat Infografis Offline
Contoh Desain Infografis memakai Corel Draw

COREL DRAW


Dari wikipedia saya mengutip perihal coreldraw
CorelDraw ialah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 maret 2016. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya.
Yaps, corel draw merupakan sofware vector, mungkin kalian sudah pernah menggunakannya atau sekedar mendengar namanya. Corel Draw sanggup kau gunakan untuk menciptakan infografis, kemungkinan untuk menciptakan infografis dengan sofware offline ini, setidaknya kalian harus mengerti dulu semua fungsi fitur pada Corel Draw, tapi hening kalau kalian ingin membuatnya dengan mudah, kalian sanggup manfaatkan Template-template gratis yang banyak tersebar di internet.

Jadinya gampang menciptakan infografis kamu, alasannya ialah kini sudah banyak yang sebarkan template-template khusus infografis yang sanggup di edit di Corel Draw, dan yang paling penting ialah Sofware ini sanggup kau gunakan secara offline, atau pribadi instal di wndows kamu.

Infograpic sangat penting dalam dunia komunikasi 3 Sofware Untuk Membuat Infografis Offline
Contoh Desain Infografis memakai Photoshop

PHOTOSHOP


Nah, yang kedua ini ialah sofware andalan penulis, walaupun penulis menggunakannya bukan khusus untuk menciptakan infografis, tapi sesekali penulis memakai Photoshop untuk menciptakan infografis yang penulis butuhkan untuk komplemen conten artikel blog.

Photoshop hampir sama dengan Corel Draw, perbedaan mendasarnya mungkin Photoshop lebih khusus untuk mengelolah Pixel, kalau corel lebih ke vector.

Tenang saja bagi kalian yang gres dalam Photoshop, sudah banyak di internet template-template infografis untuk photoshop, jadi kalian sanggup menciptakan infografis dengan photoshop secara gampang dan yang paling penting lagi ini ialah Sofware infografis secara offline.

Infograpic sangat penting dalam dunia komunikasi 3 Sofware Untuk Membuat Infografis Offline
Contoh Desain Infografis memakai Edraw Max

EDRAWMAX


Wah kalau sofware yang satu ini paling khusus kalau soal Infografis, bahkan sofwarenya terbagi-bagi menjadi beberapa kategori, ada yang khusus untuk diagram, chart dan sebagainya, pada dasarnya infografis. dan tentunya cara penggunaannya juga sangat gampang alasannya ialah memang dari awal sofware ini khusus untuk menciptakan infografis.

Selain itu aplikasi merupakan sofware yang sanggup dipakai secara offline untuk menciptakan infografis, kalau memang kalian ingin menciptakan khusus infografis, sofware ini juga menyedian sofware Edrawmax Infografic.

Tapi kalau kalian memang lebih lengkap, baik berupa diagram, chart dan sebagainya, lebih baik kalian gunakan yang all in one saja, setidaknya dalam satu aplikasi tersebut sudah meliputi semua komponent.

Tidak hingga disitu, selain sofwarenya kalian juga sanggup mendonwload component-component yang diharapkan untuk menciptakan infografis dengan Edrawmax.

Makara itulah 3 sofware yang sanggup kau gunakan menciptakan Infografis secara offline dengan PC, aplikasi ini sanggup kau install di windows, baik mac dan linux. Selain itu sudah banyak template-template yang tersedia, yang sanggup kau dapatkan secara gratis di internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel