9 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video (Converter)

 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video  9 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video (Converter)

Bagaimana cara memperkecil ukuran video? mungkin ini yaitu hal yang akan penulis jawab di kesempatan kali ini. Sebenarnya untuk memperkecil suatu ukuran video, baik resolusi atau yang kalian maksud disini yaitu sizenya, kita sanggup memakai beberapa sofwoare yang banyak beredar di insternet.

Disini penulis akan menyebarkan pengalaman pribadi penulis dalam dunia film. asyik, walaupun penulis bukan film maker tingkat dewa, yah setidaknya penulis punya pengalaman wacana hal ini, apalagi yang namanya mengecilkan size video atau ukuran video.

Dalam pengalaman penulis, bekerjsama penulis biasanya tidak memakai sofware converter, tapi pribadi dengan sofware editor, alasannya disofware editor kita lebih bebas menentukan size video.

Namun disini penulis akan lebih general saja, atau membahasnya secara umun, jadi disini kita akan memakai beberapa sofware ytang berkhasiat untuk memperkecil ukuran video. Berikut beberapa sofware untuk memperkecil ukuran video.


 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video  9 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video (Converter)

1. AVC (Any Video Converter)


Sofware yang satu ini, mungkin kalian sudah pernah mendengarnya. AVC atau Any Video Converter. Dalam pengalaman penulis memakai sofware AVC dalam pembuatan film, biasanya penulis memakai sofware ini pada tahap akhir, atau sehabis mengedit sebuah video di beberapa sofware video editor.

Mengingat sehabis kita mengedit sebuah video menjadi satu serangkai, ukurannya niscaya sangat besar, Oleh alasannya itu penulis biasa memakai Any Video Converter untuk memperkecil ukuran video tersebut. Apalagi kalau hasil video tersebut ingin penulis masukan ke perangkat mobile tertentu, any video converter video sangat membantu.

Contohnya video awal memiliki ukuran size 800Mb, penulis ingin memasukannya ke smartphone android milik penulis, 800Mb untuk perangkat smartphone mungkin sangat besar. jadinya penulis mengconver video tersebut dengan Any Video Converter, penulis menentukan hasil outputnya sesuai dengan smartphoen penulis, dan akhirnya, hasil dari proses tersebut sebesar 300 Mb. Gila kan, dan untuk kualitas ketika penulis memutar video tersebut di perangkat android penulis, Kualitasnya tidak kalah dengan file video aslinya.

 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video  9 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video (Converter)

Selain itu AVC juga sanggup kalian gunakan untuk mengkonver file video menjadi file musik, atau dari mp4 menjadi mp3 dan sebagainya, pilihan output format juga sangat banyak, bagi penulis output formatnya sudah sangat lengkap, baik dari perangkat Mobile jadul hingga yang paling tren ketika ini menyerupai Iphone, Android dan sebagainya. Format file yang didukung oleh AVC juga sangat lengkap. lebih detailnya berikut penulis paparkan.

Supported video inputs: MP4, MPEG, VOB, WMV, 3GP, 3G2, MKV, MOD, M2TS, RMVB, AVI, MOV, FLV, F4V, DVR-MS, TOD, DV, MXF, OGG, WEBM, any 4K video format dan masih banyak lagi.

Supported video outputs: WMV, MPG, MP4, AVI, ASF, M2TS, 3GP, 3G2, FLV, MKV, SWF, WEBM, HTML5 WEBM, HTML5 OGG, HTML5 MP4 dan masih banyak lagi.

Supported output device: iPad Pro, iPad Air, iPad Mini, iPhone 7/7 Plus, Apple TV, Google Android, Kindle Fire HD, Sony PSP, Xbox 360, Samsung, HTC, LG, Huawei dan masih banyak lagi.

Supported audio inputs & outputs: MP3, AC3, OGG, AAC, WMA, M4A, WAV, APE, MKA, AU, M4B, AIFF, FLAC, DTS dan masih banya lagi.

Tidak hingga dalam hal converter, kelebihan lainnya yang tak kalah penting yaitu sofware ini GRATIS, kalian sanggup mengedit video sebelum diconverter menyerupai memotong, mengatur warna dan sebagainya, pada dasarnya satu artikel tidak cukup untuk menjelaskan secara detail kelebihan dari sofware Any Video Converter. Untuk lebih detail kelebihan dan spesifikasi AVC kalian sanggup cek disini AVC Any Video Converter




 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video  9 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video (Converter)


2. MOVAVI Video Converter


Movavi Video Converter, Jujur penulis sih gres berkenalan dengan sofware ini beberapa ahad kemudian dibandingkan dengan sofware-sofware lainnya, namun dilihat dari performancenya, penulis akan merasa bersalah kalau tidak memasukan sofware ini pada kategori terbaik.

Salah satu kelebihan yang paling mencolok dari sofware Movavi Video Converter yaitu kecepatan converter videonya yang begitu cepat dibandingkan dengan sofware video converter terkenal lainnya, kalian sanggup lihat grafik perbandingan dibawah ini

 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video  9 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video (Converter)

Selain kelebihan diatas, sudah tentu kelebihan lainnya Movavi video Converter mendukung banyak Format input ataupun output serta device output yang banyak pula.

Penggunaannyapun sangat simpel dan sederhana, kalian hanya perlu menentukan media yang akan dikonverter (Media disini tidak hanya video, foto bahkan file musik dan lainnya sanggup dikonverter di Movavi video converter). sehabis dipilih kalian tentukan format menyerupai apa yang kalian inginkan, sehabis itu kalian sanggup edit terlebih dahulu, mempercantik dan sebagainya kalau kalian mau, terakhir kalian tinggal klik Convert. Prosesnya akan sangat cepat.

Untuk problem tampilan, berikut yaitu tampilan dari Movavi video converter

 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video  9 Sofware Untuk Memperkecil Ukuran Video (Converter)

Kalian lihat tampilan diatas, begitu sangat sederhana namun tetap modern, dengan begitu kalian sanggup dengan cepat memahami sofware ini.

Kelebihan lain dari Movavi Video Converter yaitu mengextrack audio dari video, mengatur bunyi pada video, sace frame tertentu pada video dan masih banyak lagi.




3. Format Factory


Format factory biasa penulis gunakan ketika ingin menyatukan file video yang berasal dari kamera canon dslr, mengingat size yang dihasilkan oleh kamera tersebut sangat besar walaupun durasi videonya hanya sekitar 1 menit, biasanya sizenya mencapai 100 MB bahkan diatas 500 MB, buat kalian yang memiliki hardisk sebesar 1 TB, mungkin hal ini tidak jadi masalah.

Kelebihan format factory bagi penulis pribadi yaitu proses converting videonya sangat cepat dan sanggup dipakai mengkonver 2 video dalam waktu yang sama. Hal ini sangat membantu kalau kalian ingin mengecilkan beberapa atau banyak video dalam waktu sekaligus. 

Tidak hanya video yang sanggup kalian perkecil, bahkan file musik dan gambar sanggup kalian kompres dengan sofware format factory, jadi Format Factory mungkin sudah kompleks untuk kalian yang suka memperkecil ukuran file media pada komputer. Bahkan kalian sanggup mengatur outputnya khusus untuk perangkat mobile tertentu.

Sofware inipun sangat ringan, dalam perkara diatas penulis hanya memakai notebook standart, pada dasarnya sofware ini ringan buat kalian pengguna pc spec rendah. Dibawah ini yaitu cuplikasi dari sofware Format Factory.



Cara mengecilkan ukuran video dengan Format Factory


Cara memakai format factory untuk memperkecil size atau ukuran videopun sangat mudah, tentunya kalian harus menginstal aplikasi format factory terlebih dahulu, kemudian kalian hanya perlu menentukan video yang akan kalian perkecil, kemudian tandai semua kemudian geser kedalam Sofware Format Factory. Setelah itu kalian sanggup menentukan format outputnya, 

Untuk format Output penulis sarankan memakai Mp4, selain outputnya yang kecil kualitas video kalian akan tetap terjaga, Setelah itu, kalian tinggal klik start pada bab sajian atas, maka proses converting video akan berjalan. Setelah selesai, biasanya folder penyimpanan hasil video yang sudah diperkecil akan terbuka secara otomatis, kalau tidak kalian sanggup klik kiri pada Output Folder di sajian atas Format Factory,

Sofware aplikasi yang sanggup kalian gunakan untuk memperkecil ukuran size sebuah video selain diatas masih banyak lagi. Kalian sanggup cek dibawah ini.

4. Total Video Converter


Total Video Converter, merupkan sofware untuk memperkecil size video yang tidak kalah terkenal dengan Any Video Converter, 

Sofware ini juga mendukung banyak format, baik input maupun output. Bahkan sudah terintegrasi dengan windows explore, dalam hal ini kalian akan lebih gampang lagi memakai Total Video Converter. untuk info lebih lengkap kalian sanggup kunjungi website resminya di http://www.effectmatrix.com/total-video-converter/

5. Freemake Video Converter


Salah satu kelebihan video converter ini yaitu tampilannya yang sangat sederhana, gampang dipahami dan deigunakan. Penulis biasa memakai sofware ini kalau ingin menggabungkan Subtitle dengan film secara permanent.

Yah itu yaitu kelebihan yang sangat berkhasiat bagi penulis, Kelebihan lainnya hampir sama dengan video converter diatas, mendukung banyak format dan sebagainya, lebih lengkap kalian sanggup mengunjungi halaman berikut http://www.freemake.com/free_video_converter/

6. Prism Video Converter 


Prism video converter yaitu sofware milik NCH, kalau NCH sudah menyerupai mendarah daging untuk penulis, alasannya salah satu sofwarenya, penulis biasa menggunakannya yaitu Videopad. Pasti beberapa dari kalian sudah mengenal NCH.

Untuk gosip lebih lengkap wacana Video converter milik NCH ini kalian sanggup kunjungi halaman resmi websitenya di http://www.nchsoftware.com/prism/index.html

Untuk aksesori Video converter yang setidaknya penulis tidak perlu menjelaskannya lagi yaitu menyerupai video converter terkenal lainnya yaitu :

7. Avs Video Converter


Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman resminya http://www.avs4you.com/AVS-Video-Converter.aspx

8. Wondershare Video Converter


Untuk lebih jelasnya kalian sanggup cek info selengkapnya wacana video converter dari Wondershare di https://videoconverter.wondershare.com/

9. Xillisof Video Converter


Wah, tampaknya yang terakhir penulis sudah tidak perlu menjelaskannya lagi, sudah terperinci ini yaitu video converter yang sudah cukup usang dan populer, kalian sanggup cek disini http://www.xilisoft.com/video-converter.html


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel