Filsafat Cinta - Alasan Orang Jatuh Cinta

Yakin dech, bahkan berani tarohan kalo’ cinta ngga’ pernah pandang strata, bahkan kita suka lupakan logika. Buat pacar, sahabat dan kerabat dekat, cinta itu putih. Kita ngga’ sanggup memakai angka-angka untuk urusan hati. Pahit, manis, asem, asin, semua terasa legit di lidah, kalo’ sudah berurusan dengan yang namanya cinta. Pernah ngga’ kau tiba-tiba berkeringat dingin, jantung berdebar-debar, mata ngga’ sanggup melihat lawan bicara, bahkan wajahpun bersemu merah, alasannya yaitu malu. Yup ! itu tandanya kau sudah jatuh cinta.

” Jika cinta memanggilmu, ikutilah walau jalan berliku ” Sepotong karya sastra dari Kahlil Gibran ini, mengingatkan kita bahwa semua orang didunia ngga’ akan luput dari proses jatuh cinta. Semua orang akan menemukan ‘N melewatinya. Potensi itu bekerjsama sudah ada semenjak seseorang dilahirkan. Maka jangan heran kalo’ adikmu yang masih Preschool bilang kalo’ ia suka ama temannya. Hanya saja, potensi itu bakal keliatan banget dikala usiamu memasuki pubertas. dalam psikologi perkembangan, masa ini dibilang sebagai masa peralihan dari kanak-kanak ke remaja. Yach … itulah cinta, absurd tapi sanggup membuat segala sesuatu terasa lebih indah dan bermakna. Love Is Like Wind, We Cannot See It But We Can Feel It …

 sudah berurusan dengan yang namanya cinta Filsafat Cinta - Alasan Orang Jatuh Cinta

Cinta pada lawan jenis. Asyiiik ! Boleh dong kini kita merindukan seseorang ? Berandai-andai, kapan beliau tiba menjemput, makan berduaan and jalan bareng. Buat kau yang lagi jatuh hati, artikel ini cocok banget buat kau cermati. Kita berguru bareng mengenal lebih bersahabat soal cinta. Kita sanggup mengenali cinta, mendeteksi dari mana asalnya, bagaimana menyatakannya, hingga di mana kawasan yang paling sempurna buat nyatain cinta. Cinta boleh milik siapa aja, kapan aja dan dimana aja. Kalo’ dipikir-pikir absurd ya. Kenapa sih kita manusia, sanggup jatuh cinta. Ada majemuk alasan. So’ Keep On Going … *Denita

KEBUTUHAN BIOLOGIS

Manusia itu diciptakan berpasangan, untuk saling melindungi dan menyayangi. Maka, sudah bab dari fitrah insan kalo’ mempunyai potensi untuk menyayangi ‘N dicintai. Dalam psikologi, cinta yaitu bab dari emosi yang secara naluri ngga’ sanggup dihindari. Karena itu, ia menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dalam artian, cinta harus direfleksikan kepada objek yang diinginkan. Singkatnya, kalo’ ada orang yang lagi menyayangi orang lain, maka dikala itu ia sedang memenuhi kebutuhan biologisnya.

BUTUH TEMAN CURHAT

Kadang-kadang kau sulit membicarakan hal-hal yang bersifat privacy. Terhadap orang renta pun, kau sulit berterus terang. Ngga’ semua anak sanggup berkomunikasi dengan orang tuanya dan juga sebaliknya. Meskipun hal tersebut ngga’ baik kalau kau abaikan. Bagaimanapun juga, orang tuamu yaitu pendengarmu yang paling baik dan setia lho. Ngga’ tahu kenapa, buat sebagian orang, ada hal-hal yang memang bikin ricuh dan aib untuk diomongin ke orang tua. Kalo’ sudah gini, seseorang butuh sahabat yang sanggup ngerti dan siap mendengarkan semua keluhan. Biasanya curhat dengan lawan jenis terasa lebih menarik ketimbang dengan sesama jenis. Kadang tanggapan yang diberikan terasa lebih objektif, iya kan ? Ngga’ heran kalo’ banyak orang yang jatuh cinta dengan sahabat curhatnya.

BUTUH MOTIVATOR

Sifat ilmiah insan yaitu mencicipi suka dan duka. Karena itu insan selalu butuh motivator dalam keadaan apapun. Kalo’ lagi senang, ia butuh motivasi berupa apresiasi, sebaliknya kalo’ lagi sedih ia butuh motivasi berupa nasehat-nasehat yang sanggup bikin ia lupa dengan dukanya. Seseorang niscaya akan sangat senang kalo’ didampingi oleh orang-orang yang selalu memotivasinya. Apalagi kalo’ motivasi itu berasal dari orang yang disukainya. Survey menunjukan bahwa motivasi sanggup membangun prestasi berguru dan bekerja.

BUTUH PERHATIAN

Siapa sich yang ngga’ butuh perhatian ? bahkan orang hambar sekalipun akan membutuhkan perhatian. Manusia sebagai mahluk sosial haus perhatian. Seseorang akan merasa dihargai keberadaannya ketika ia dihargai oleh orang-orang disekelilingnya.Ngga’ beda dengan motivasi, perhatian juga sanggup membangun teladan pikir dan laris seseorang supaya menjadi lebih baik. So, alangkah senangnya orang yang kita cintai memperhatikan kita. Rasanya beda dech !

SUDAH BERUMUR TAPI BELUM PACARAN

Usia juga ternyata sanggup mempengaruhi seseorang jatuh cinta. Memang semua orang tidak akan pernah luput dari rasa cinta tapi tidak semua orang juga sanggup merefleksikan cinta tersebut. Ada sebagian orang yang gres sanggup merefleksikan cintanya disaat usianya sudah mendekati ‘limit’ alias berumur. Makanya doi biasanya agak tergesa-gesa dalam memilih pilihan. Hati-hati, bisa-bisa salah pilih tuch !! Tapi sudah bab dari fitrah insan kalo’ mereka punya potensi untuk menyayangi dan dicintai. Kata Victor Hugo, kebahagiaan yang tertinggi yaitu akreditasi kalo’ kita dicintai.

CINTA ITU KEBUTUHAN

Percaya ngga’ kalo’ cinta itu kebutuhan ? jangan salah loh, cinta itu memang termasuk kebutuhan. Cinta itu bab dari emosi yang secara alamiah ngga’ sanggup dihindari. Karena posisinya itu, cinta jadi kebutuhan yang mesti dipenuhi. Makanya, Abraham Maslow memasukkan cinta ke dalam hirarki kebutuhan manusia. Maslow juga bilang, kalau kebutuhan ini ngga’ dipenuhi maka kau akan mencicipi kesepian yang beigtu mendalam. Pada kesannya kau juga yang rugi alasannya yaitu relasi sosialmu ngga’ bagus. Kalo’ sudah gitu sanggup ditebak khan, hidup kau ngga’ ada artinya bukan ?

TIDAK DAPAT HIDUP SENDIRI

Tuhan membuat pria dan wanita dengan tujuan supaya keduanya saling mengenal, menyayangi dan saling menolong. Keduanya pun punya kiprah yang sama, yaitu melestarikan kehidupan meskipun ada perbedaan kiprah dalam keduanya. Nah, kiprah inilah yang sanggup ngejadiin keduanya ngejalanin fungsinya sebagai mahluk sosial. Papa ‘N Mama misalnya, alasannya yaitu mereka mempunyai kiprah yang berbeda maka keluargamu sanggup hidup dengan baik. Kebayang kan, kalo’ keduanya tidak saling ngebantu, wow … rumahmu ngga’ akan tenteram. Nah insan sanggup saling mengenal, menyayangi ‘N menolong, Tuhan memperlihatkan potensi kepada pria dan wanita rasa cinta. Dan rasa cinta ini pula yang akan membantu pria dan wanita untuk melestarikan keturunan supaya kehidupan harus terus berlanjut. Mulia kan kiprah keduanya. Coba kalo’ keduanya saling bermusuhan, ehm … bisa-bisa ngga’ ada kehidupan. That’s Why, pria ‘N wanita ngga’ sanggup hidup terpisah. So, sudah sewajarnya kalo’ pria ‘N wanita saling jatuh cinta.

itu tadi Filsafat Cinta, perihal mengapa kita jatuh cinta atau alasan kita jatuh cinta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel