Menambah Bahssa Indonesia Pada Samsung Android

Bahasa Indonesia pada smartphone Android kamu, Penting atau tidak? Tentu penting bagi kau yang memiliki Smartphone Android khususnya Samsung yang tidak memliki bahasa indonesia secara default. Mungkin penulis sudah pernah kisah pengalaman ini, dimana penulis mendapat kerjaan untuk menambahkan bahasa Indonesia pada Samsung milik teman penulis. Oh, iya sebelumnya penulis meminta maaf alasannya ialah akhir-akhir ini jarang Update.

Banyak cara untuk menambahkan bahasa pada Android, mungkin untuk pengeluaran terbaru dari Samsung hal ini tidak jadi persoalan alasannya ialah sebagian besar sudah terinstall secara default. Tapi berebeda dengan Samsung G530H milik teman penulis ini.

 Bahasa Indonesia pada smartphone Android kau Menambah Bahssa Indonesia Pada Samsung Android

Milik teman penulis tersebut memiliki tipe Samsung secara detail jikalau tidak salah SM-G530HXCU. Ketika penulis searching firmware yang cocok dengan Samsung tersebut, yang tentunya sudah mendukung bahasa Indonesia, penulis tidak menemukannya, iseng-iseng penulis mencoba flashing dengan Frimware tipe hp yang sama tapi Kode vendornya berbeda. Apa yang penulis dapatkan? Ternyata hal ini tidak sanggup diselesaikan, Proses flashing pada Odin ”Fail” alias Gagal.

Kaprikornus langkah terakhir inilah yang penulis lakukan untuk menambah bahasa Indonesia pada Samsung Grand Prime tersebut. Berikut tutorialnya (Disini penulis mengambil sample Smartphone teman penulis yaitu Samsung G530H tetapi tutorial dibawah ini juga berlaku untuk samsung lainnya) :

  1. Pertama-tama Samsung Grand Prime G530H kau harus sudah di Root untuk tipe lainnya silakan searching, Caranya sudah penulis share pada artikel berikut : Cara Root Samsung Grand Prime G530H
  2. Setelah selesai Proses rootnya, kini kita install aplikasi yang memiliki kiprah untuk Menambah Bahasa Indonesia pada Samrtphone android kamu, Aplikasi tersebut banyak tersedia di Palystore, rekomendasi dari penulis gunakan Morelocale 2. (Klik link disamping untuk mendownloadnya via Playstore. Aplikasi ini yang penulis gunakan)
  3. Setelah selesai install aplikasi tersebut, eksklusif saja buka aplikasi tersebut.
  4. Searching pada Morelocale bahasa indoensia, lalu Klik pada Bahasa Indonesia.
  5. Nanti akan Muncul notifikasi, pilih Root Accses atau sejenisnya.
  6. Akan muncul notifikasi superuser, Pilih Grant untuk menunjukkan Akses Root.
  7. Secara otomatis Bahasa pada Ponsel Android Samsung kau akan berubah.
Sampai pada proses tersebut Samsung kau sudah sepenuhnya berbahasa Indonesia. Tentu cara ini hanya alternative untuk menambah bahasa Indonesia pada smartphone android kau yang tidak memiliki bahasa Indonesia secara default.

Cara yang penulis rekomendasikan bergotong-royong ialah cara dengan Mengupdate Frimwarenya yang sudah mendukung bahasa Indonesia atau cari firmware yang memang spesifikasi firmware tersebut  khusus untuk Negara Indonesia, biasanya Frimware tersebut memiliki code XCE jikalau tidak salah.

Ok sekian dari penulis wacana bagaimana cara menginstall atau menambahkan bahasa Indonesia pada Samsung Grand Prime yang tidak memiliki bahasa Indonesia secara default atua bawaan, oh iya hampir lupa, cara ini mungkin saja work pada semua tipe android, yang paling penting memiliki saluran root, itu saja. Ok salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel