Apa Itu Besaran Vektor Dalam Fisika Dasar

Besaran-besaran fisika secara umum sanggup dikelompokkan menjadi tiga jenis, besaran skalar, besaran vektor dan besaran tensor. Untuk besaran tensor, tidak akan dipelajari dalam pelajaran fisika dasar. Besaran skalar ialah besaran yang mempunyai nilai saja, sedangkan besaran vektor ialah besaran yang selain mempunyai nilai juga mempunyai arah. Karena konsep ihwal vektor banyak dipakai dalam fisika, maka akan dijelaskan lebih lanjut secara singkat mengenai besaran vektor ini.

Mengenal Vektor

Sebagai rujukan yang gampang untuk dipahami dari sebuah vektor ialah vektor posisi. Untuk memilih posisi sebuah titik relatif terhadap titik yang lain, kita harus mempunyai sistem koordinat. Dalam ruang berdimensi tiga, diperlukan sistem koordinat, x, y, z untuk mendiskripsikan posisi suatu titik relatif terhadap suatu titik asal (O). Vektor posisi suatu titik P, relatif terhadap titik asal digambarkan di bawah ini.

besaran fisika secara umum sanggup dikelompokkan menjadi tiga jenis Apa itu besaran Vektor dalam Fisika dasar
Nah itulah sedikit klarifikasi mengenai Jenis Besaran vektor dalam fisika, untuk penjumlahan dan perkalian jenis besaran vektor akan penulis terbitkan beberapa waktu kedepan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel